Beranda Nasional Pemkab Lampung Timur Diduga Kangkangi Perda 4 Tahun 2012

Pemkab Lampung Timur Diduga Kangkangi Perda 4 Tahun 2012

225
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Ironis, para pemangku jabatan di pemerintahan Kabupaten Lampung Timur makin memprihatinkan, pasalnya, meskipun terindikasi kangkangi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2012, Rekomendasi tetap dilakukan.

Pada pasal 37 Perda Nomor 4 tahun 2012, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dimana perusahaan industri seluas 18 Hektar tidak semestinya berada diwilayah Kecamatan Sukadana.

Belum diketahui pasti, indikasi apa sehingga tim yang tergabung dalam proses perizinan sehingga begitu berani memberikan rekomendasi pada perusahaan industri minyak mentah Sawit (CPU) diwiliyah Kecamatan Sukadana.

Adalah PT Tunas Baru Lampung tbk bergerak pada industri minyak mentah (CPU), sejak 2017 silam telah meskipun terbentur pada Peraturan Daerah, wilayah Kecamatan Sukadana merupakan zona merah, terlarang bagi perusahaan industri.

Amir Faisol Ketua Macab Laskar Merah Putih Rabu 20/11/19 menyampaikan kritik pedasnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang mengangkangi Perda yang disahkanya sendiri.

” PT Tunas Baru Lampung TBK mulai beroperasi tahun 2017, sangat jelas telah melanggar pasal 37 Perda Nomor 4 tahun 2012, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Kan lucu pihak-pihak terkait kok merekomendasi dan menganggap telah sesuai aturan, apa itu tidak mengangkangi aturan yang dibuat sendiri, bagaimana Kabupaten ini akan memjadi baik apabila para pemangku jabatanya seperti itu,” ketus Amir Faisol.

Sampai berita ini diterbitkan pihak-pihak terkait belum ada yang dapat memberikan penjelasanya, termasuk Bidang Pengaduan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Timur. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here