Beranda Nasional MPC PP Lamtim Berikan Bantuan Sosial Di Desa Negeri Katon

MPC PP Lamtim Berikan Bantuan Sosial Di Desa Negeri Katon

197
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Lampung Timur (MPC PP LAMTIM) mengadakan Bhakti Sosial di Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (13/11).

Penyerahan bantuan kemanusiaan itu berupa pemasangan dan alat meteran listrik atau yang biasa disebut kWh meter, berfungsi mengukur besaran daya yang dipakai pelanggan dalam satuan kWh (kilowatt hour), kepada atas nama Emi Surita (39) berstatus janda anak empat Dusun V, RT/RW. 018/05 Desa Negeri Katon.

Katua MPC PP Lamtim Hevzon S.E, M.M di wakilkan kepada Wakil Ketua Satu Ir. Arman AR. S.P mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu pasang listrik.

Foto : Menyerahkan Bantuan Sosial

” Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dari Pemuda Pancasila Lamtim dalam memberikan senyuman terhadap masyarakat yang kurang mampu. mengingat kebutuhan listrik saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok .Saking vitalnya, listrik mati beberapa jam saja, bikin resah, gara gara listrik juga bisa menggangu proses kegiatan saat malam hari, seperti belajar anak-anak dan sebagainya, apalagi sudah lama Ibu Eni belum mampu utk pasang tentu kita dari PP sangat prihatin melihat keadaan ini ,”ujarnya di dampingi Sekretaris MPC Oktavianus Ali.

Foto : Anggota MPC PP lamtim didepan Kediaman Emi Surita Dusun V Desa Negeri Katon

Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap orang. Tanpa listrik, banyak aktivitas akan terhambat dan bisa berdampak terhadap aktivitas malam hari.

” Di zaman globalisasi saat ini, masyarakat masih ada yang belum merasa kan kesejahteraan sosial, untuk itu kami mempunyai inisiatif untuk meringankan beban salah satu desa Negeri Katon yg mn ada warganya yang mengharapkan adanya aliran listrik masuk kerumah. Tentunya kami dari MPC PP LAMTIM berinisiatif untuk mengumpulkan untuk membantu meringankan beban ibu yang berstatus janda itu,”tambahnya.

Foto : proses saat memasangkan listrik

Masih di katakan nya pesan Ketua MPC Lampung Timur Bung Hevzon, meng-instruksikan Ormas PP Lampung Timur Aktif dan Cepat tanggap hal ini sebagai mana yang selalu di amanatkan oleh Ketua MPW. Bung Ricko Pemuda pancasila harus bersinergi selalu kepada pihak Pemda, dan akan ikut berperan serta pada setiap kegiatan sosial untuk rakyat banyak, seperti orang yang tidak mampu, kami berupaya untuk menampung aspirasi. ” Kami akan menghilangkan image negatif tentang ormas, insyaallah beberapa hari kita akan mengadakan pengajian,”tambahnya.

Rasa berterimakasih, di sampaikan Abidin sekretaris Desa Negeri Katon kami dari pihak keluarga sangat mengapresiasi telah membantu salah satu warga miskin. ” Kami sangat senang dan bahagia atas kelulusan bantuan sosial ini, memang ini sudah lama diidam-idamkan oleh keluarga, akan tetapi baru tercapai hari ini,”ucapannya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here