Beranda Budaya Memperingati Hari Pahlawan, Ini Makna Tersirat Buat MPC PP Lamtim.!

Memperingati Hari Pahlawan, Ini Makna Tersirat Buat MPC PP Lamtim.!

162
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Lampung Timur (MPC PP LAMTIM) ikut tabur bunga di makam pahlawan
Dharma Nusantara di Jln. Soekarno- Hatta Desa Negara Nabung, Lampung Timur, Minggu (10/11).

Puluhan anggota MPC LAMTIM begitu semangat dan bersahaja dalam proses tabur bunga dan mengenang jasa pahlawan pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.

Ketua MPC PP Lamtim Hevzon S,E M.M mengungkapkan memaknai hari pahlawan ini, kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh melupakan sejarah. ” Tentu saja kita sangat bersyukur, kita masih bisa memberikan penghormatan terhadap jasa pahlawan kita, tentu kita tidak bisa terlepas dari peran serta dan jasa jasa para pahlawan pahlawan kita,”terangnya mendampingi Bupati Lampung Timur menabur bunga di beberapa makam pahlawan.

Bahwa hari ini adalah salah satu hari sejarah bagi bangsa Indonesia, yang mana pada kesempatan ini kita mampu memberikan penghormatan para pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Hari ini, adalah puncaknya para pahlawan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan, tepat nya pada tanggal 10 November 1945. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

” Dahulu tanggal 10 November 1945, para pejuang kita mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berdarah-darah, sehingga kita wajib untuk mengenang dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada jasa pahlawan terdahulu,”tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here