Beranda Hukum & Kriminal Opsi Zebra Krakatau 2019, Satlantas Lamtim Amankan Puluhan Ranmor Dan Ribuan Tilang

Opsi Zebra Krakatau 2019, Satlantas Lamtim Amankan Puluhan Ranmor Dan Ribuan Tilang

294
0
BERBAGI

LAMTIM(Lamtimpost) — Jajaran Satlantas polres Lampung Timur selama 14 hari pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2019 berhasil mengamankan puluhan kendaraan dan ribuan yang terkena sangsi Tilang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kapolres Lampung Timur Akbp.Taufan Dirgantoro di dampingi Wakapolres Kompol.Suparman ,kasat lantas Akp.Rafli Yusuf dan jajaran satlantas dalam press release di Pendopo Mapolres Setempat.(07/11/19).

“Pelanggaran tertinggi di dominasi oleh pengendara di bawah umur serta pengendara yang tidak menggunakan Helm dan sabuk pengaman untuk pengemudi roda empat,di susul Kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi, menggunakan handphone saat berkendara serta pelanggaran lainya”ujar Taufan.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan selama operasi Zebra Krakatau, Satlantas Lamtim juga berhasil mengamankan puluhan kendaraan.

“Selama operasi berlangsung kita berhasil mengeluarkan surat tilang sebanyak 2.020 lembar dan juga berhasil mengamankan 578 SIM,1.418 STNK,24 unit kendaraan serta 5 unit kendaraan yang di curigai”tambah Kapolres.

Akbp.Taufan Dirgantoro juga menghimbau kepada orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang masih di bawah umur.

“Saya menghimbau kepada orang tua untuk melarang dan tidak mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan, karena di kwatirkan di usia mereka yang masih labil berpotensi untuk melanggar aturan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, “Mari Kita jaga anak anak kita”. himbaunya.

Di ketahui selama OPS Zebra turut di amankan juga ratusan liter minuman keras tradisional jenis tuak, knalpot Racing serta helm yang tak sesuai standar SNI.(R/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here