Beranda Budaya Pantai Karang Mas Lampung Timur, Butuh Sentuhan Tangan-Tangan Berdasi

Pantai Karang Mas Lampung Timur, Butuh Sentuhan Tangan-Tangan Berdasi

168
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Pantai Muara Gading Mas memiliki sejuta hamparan pasir dan pemandangan yang eksotis, sehingga tidak salah jutaan pasang mata pun mengagumi keindahan alam tersebut.

Terletak yang strategis di wilayah timur, wajar saja pantai menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang dimiliki oleh tempat ini memang sangat indah dan akan membuat para pengunjung betah untuk berwisata keluarga.

Namun dari indah nya pemandangan, sungguh sangat di sayangkan masih kurang nya sentuhan lembut dari pejabat publik di Lampung Timur.

Junaedi (40) penjual di pelataran pengrajin di bibir pantai mengatakan, pemandangan yang begitu indah ini tidak di barengi dengan sara prasarana yang kurang memadai, seperti wahana permainan anak-anak dan jalan menuju pantai ini sangat memprihatikan.

” Objek wisata ini sangat bagus, namun nasih membutuhkan penataan dan penambahan pembangunan berbagai fasilitas serta infrastruktur penunjang pariwisata, terutama akses menuju Pantai Karang Mas ini,” terangnya, Sabtu (02/11).

Kurangnya fasilitas umum, membuat para pengunjung yang enggan bertamu lagi ke pantai. Apalagi lanjut Junaedi, terutama lampu penerangan Pantai yang tidak ada, ditambah lagi tempat para pedagang yang tidak ada.

Di pihak pengelola pantai Wandi Sunadi menyampaikan, pihaknya
mengakui bahwa sebelumnya kami bersama dinas terkait sudah mengajukan permohonan untuk penambahan infrastruktur dan tempat pendukung lainnya, akan tetapi kita masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah Lampung Timur.

” Kita bersama dinas pariwisata telah mengusulkan kepada pemerintah untuk menambah berbagai infrastruktur seperti jalan masuk, lampu pantai dan kios untuk pedagang yang ada disini, kita tunggu saja mudah-mudahan tahun depan direalisasikan,”tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here