Beranda Pemerintah Pilkades Serentak, 13 Desa Ikut Test Seleksi Bakal Calon Kepala Desa

Pilkades Serentak, 13 Desa Ikut Test Seleksi Bakal Calon Kepala Desa

152
0
BERBAGI

Lampung Timur (Lpost.com) – Pemerintah Daerah Lampung Timur, mengadakan Test Seleksi Kepala Calon yang lebih dari lima orang, untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak. Dari 13 Desa yang terdiri dari 8 Kecamatan sebanyak, Delapan Puluh Sembilan Bakal calon Kepala Desa mengikuti Test Seleksi Calon Kepala desa yang digelar di gedung pusiban komplek pemkab Lampung timur, Jum’at (1/11/19).

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Lampung timur Drs.Wirham Riyadi menyampaikan, tujuan Diadakannya test tertulis ini adalah untuk membantu panitia pilkades tingkat desa dalam menseleksi 5 bakal Calon kepala Desa, yang nantinya setelah dinyatakan lulus seleksi atau test akan ditetapkan Menjadi Calon Kepala desa yang akan mengikuti pesta rakyat pemilihan kepala desa Serentak 20 November 2019 Mendatang.

“Kegiatan ini diadakannya test ini adalah untuk membantu Panitia pilkades tingkat desa dalam menseleksi 5orang bakal calon Kepala desa “Kata Wirham.

Asisten Satu Bidang Pemerintahan Drs.Tarmizi Suhaimi, mewakili Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan kepada para peserta saya mengucapkan selamat mengikuti test dan seleksi, agar nantinya bisa mengemban amanah rakyat yang ada di desa.

“Test ini hanya menguji calon kepala desa, karena layak atau tidak untuk di jadikan sebagai seorang pemimpin dalam mengemban tugas enam tahun kedepan,” kata Tarmizi.

Diketahui, Desa yang mengiikuti seleksi tersebut berasal dari Desa, yakin dari Desa Way Mili ,Taman Fajar, Taman asri, Taman Bogo, Negara Batin, Batu Badak, Gunung Mas, Taman Endah, Braja Asri, Kibang, Gunung Sugih Besar, dan yang terakhir Desa Asahan Mekarjaya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here